[AD] Begini 11 Langkah dan Cara Download Game PS4 Paling Mudah

Tahukah kamu kalau cara download game PS4 melalui komputer bisa dilakukan? Atau jangan-jangan kamu masih uring-uringan karena kamu masih harus download game PS4 melalui PS4 saja. Dimana dengan download langsung di PS4 berarti kamu harus memiliki kecapatan internet yang stabil dan tidak boleh putus. Atau kalau putus kamu harus mengulang dari awal lagi.

Sementara jika kamu downlaod dengan komputer, tentu kamu bakal bisa membagikan file game PS4 hasil downloadan kamu kepada teman-teman. Sehingga tidak perlu download berulang kali hanya untuk satu jenis game. Terlebih download menggunakan komputer jauh lebih stabil dibanding dengan download langsung dari PS4.

Cara Download Game PS4 Melalui Komputer

Seperti diketahui, game PS4 sebenarnya disetting untuk hanya di download menggunakan PS4 langsung. Tetapi masalahnya, PS4 atau Playstation 4 memiliki ukuran game yang besar. Hal ini karena PS4 dibekali dengan chip APU x86-64 AMD Jaguar 8 cores yang mirip seperti AMD A-Series atau Intel Core i Series pada PC. Tapi dengan cara berikut, kamu masih bisa download game PS4 melalui komputer kamu.

  1. Pertama, kamu harus siapkan PS4, komputer dan juga jaringan internet. Silakan kamu hubungkan komputer dan PS4 menggunakan jaringan internet yang sama. Kamu bisa menggunakan wifi, bisa pula menggunakan Kabel LAN.
  2. Selanjutnya, di komputer kamu harus memiliki aplikasi bernama PSX Download Helper dan juga aplikasi Internet Download Manager. Kalau kamu belum memiliki dua aplikasi itu, silakan kamu cari di internet lalu instal di komputer kamu. Untuk PSX Download Helper bisa kamu dapatkan secara gratis, sementara aplikasi Internet Download Manager ada dua versi, gratisan dan berbayar.
  3. Silakan kamu buka aplikasi PSX Download Helper. Begitu kamu buka, silakan kamu klik menu bagian pojok kanan atas, lalu kamu catat IP dan Portnya. Selanjutnya ubah bahasa bawaan software ke bahasa Inggris. Biasanya bahasa bawaanya adalah bahasa China. Tidak perlu kamu ubah jika kamu memahami bahasa China.
  4. Mari kembali ke PS4, silakan kamu buka PS4 dan pilih menu Setting serta Network. Begitu sudah kamu klik Network, maka kamu akan melihat tampilan menu bertulis “Set Up Internet Connection”.
  5. Pada menu “Set Up Internet Connection” silakan kamu isi sesuai dengan jenis jaringan yang kamu pakai. Jika kamu menggunakan Wifi, silakan kamu pilih Use Wifi, sementara jika kamu menggunakan kabel LAN, silakan kamu pilih Use LAN Cable.
  6. Selanjutnya cukup kamu klik next dan next terus sampai kamu menemukan pilihan proxy, begitu kamu mendapatkan menu itu, silakan kamu pilih Use.
  7. Lalu masukkan IP dan juga Port yang telah kamu catat di awal tadi. Lalu uji koneksi kamu.
  8. Sampai di sini, cara download game PS4 berikutnya adalah dengan melakukan download game seperti biasa. Silakan kamu download game yang kamu mau melalui PS4. Kalau sudah jalan, langsung saja kamu pause.
  9. Lalu kamu buka lagi PSX Download Helper, maka kamu akan melihat link download pada PSX Download Helper. Copy saja link tersebut.
  10. Lalu buka Internet Download Manager dan klik Add URL. Pastekan link download yang kamu copy tadi di sana.
  11. Silakan tunggu saja sampai proses downloadnya selesai. Kalau sudah selesai buka kembali PSX Download Helper. Klik kata Select dan pilih download IDM.

Cara download game PS4 sudah selesai. Game sudah jadi milik kamu sepenuhnya dan kamu bisa membagikanya kepada teman-teman kamu.

One thought on “[AD] Begini 11 Langkah dan Cara Download Game PS4 Paling Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.