Berkulit Gelap Itu Juga Cantik Loh Girls!

clean and clear

Sudah bukan rahasia lagi kalau kebanyakan masyarakat awam masih memandang bahwa yang putih adalah yang cantik. Bahkan tak jarang yang berkulit gelap lebih sering mendapatkan panggilan tertentu di kehidupan sosialnya. Mungkin hal tersebut dimaksudkan untuk candaan semata. Namun siapa yang tau jika panggilan tersebut bisa saja menyakiti hati orang yang dipanggil bukan?

Aku sendiri sejak lahir berkulit sawo matang bahkan cenderung gelap. Bisa dibilang dikeluargaku cuma aku sendiri yang berkulit gelap, sedangkan kedua adik dan ayah ibuku berkulit kuning langsat cenderung putih. Hal ini sempat menjadi candaan bagi orang terdekat kami saat mengetahui perbedaan warna kulit ini.

Semakin remaja, perbedaan warna kulitku dengan kedua adikku semakin terlihat. Apalagi aku sempat menganggap bahwa orang yang berkulit putih pasti terlihat cantik meskipun tanpa memakai make up. Berbeda dengan kulitku yang cenderung gelap sehingga selalu terkesan berminyak dan kusam.

Saat masa sekolah, sempat sih aku mencoba berbagai macam kosmetik yang fungsi untuk memutihkan wajah. Namun karena terlalu berambisi dan gonta-ganti produk akhirnya kulitku menjadi penuh dengan jerawat yang meradang sehingga mengharuskan aku kontrol rutin ke dokter agar kulitku kembali seperti semula, dan tentu biaya yang dikeluarkan jauh lebih mahal dibandingkan saat aku mencoba berbagai produk sebelumnya.

Semenjak kejadian itu aku jadi rajin membaca testimoni masyarakat di internet yang sering menggunakan produk pemutih. Terkadang meskipun memang terbukti kulit mereka menjadi lebih putih daripada kulit aslinya, namun perbedaan cukup nampak dari mukanya yang lebih putih pucat dibandingkan anggota tubuh yang lain yang ternyata tidak enak juga dipandang. Dari situ aku percaya, kalau kulit gelap bukanlah hal yang jelek asalkan kita tau cara merawatnya seperti yang aku lakukan selama ini.

Mengenali jenis kulit kita lebih penting dibandingkan langsung memakai produk kecantikan yang fungsinya untuk memutihkan. Gunakanlah cream pelembab dan moisturiser yang ringan dan aman untuk kulit wajah kamu untuk daily use, dan jangan gunakan kosmetik yang terlalu tebal dengan produk yang asal-asalan untuk daily use kamu. Namun yang paling penting adalah selalu rajin membersihkan muka terutama sehabis berpergian. Sekedar saran aja sih, lebih baik pakailah face wash yang memiliki kandungan alami agar kulit mukamu tetap terjaga, terlebih face wash yang mengandung Rose Water dan Madu kaya punyanya Clean&Clear itu enak dan relax banget di pakai di wajah, apalagi di wajah usia remaja kaya aku gini.

clean and clear

So, meskipun warna kulit kita cenderung gelap, jika selalu bersih dan segar pasti akan selalu terlihat cantik. Karena pada dasarnya, setiap wanita di dunia ini adalah cantik apapun warna kulitnya.

Yuk girls mulai bangga dengan warna kulitmu apapun warnanya! Gak cuma itu, tunjukkin juga kalau kamu emang bangga dengan warna kulitmu dengan mengikuti campaign #BanggaDeganWarnaKulitmu yang caranya mudah banget hanya klik link ini #IAmBright dan bikin poster campaign dengan foto selfie kamu disini dan buktikan kalau kamu emang bangga dengan warna kulit kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.