Cara Menghapus Otomatis Foto pada Whatsapp

Cara menghapus otomatis foto pada whatsApp ternyata bisa dilakukan. Siapa sih yang tidak kenal whatsapp? Aplikasi yang penggunanya mencapai ratusan juta orang ini sangat di gemari oleh semua kalangan. Salah satu fitur yang di tawarkan whatshapp adalah enkripsi End to End dan fitur auto download. Namun, pasalnya belakangan ini fitur auto download tengah menjadi perbincangan. Karena fitur ini terus mengunduh seluruh foto yang kita lihat di Whatsapp secara otomatis. Ya benar, meskipun kita tidak ingin mengunduh atau menyimpan foto tersebut.

Lantas, bagaimana dengan foto-foto yang telah terunduh? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghapus otomatis foto pada whatsapp tersebut. Karena jika dibiarkan lama kelamaan foto-foto tersebut hanya akan menjadi spam yang sangat mengganggu. Berikut pembahasan mengenai cara menghapus otomatis foto pada whastaap khusus untuk kalian guys.

  1. Langkah preventif

Sebelum masuk ke aplikasi apa saja yang bisa kita gunakan untuk menghapus foto secara otomatis pada whatsapp. Mula-mula kita akan membahas mengenai langkah preventif atau yang biasa kita sebut sebagai langkah pencegahan terlebih dahulu guys. Nah, agar whatsapp tidak seenaknya mengunduh foto apa pun ke perangkat smartphone kita, kita bisa melakukan setting terlebih dahulu.

Caranya gampang banget kok. Pertama, pilih menu setting. Kedua, pilih chat setting untuk dapat mengakses ke pengaturan selanjutnya. Terakhir, kita tinggal mematikan fitur auto download. Di jamin deh setelah ini whatsapp kalian tidak akan melakukan pengunduhan foto seenaknya saja di perangkat smartphone kalian.

  1. Gallery Doctor

Nah, setelah kita selesai membahas mengenai langkah preventif, tiba waktunya kita akan membahas mengenai aplikasi apa saja yang dapat membantu kita menghapus otomatis foto pada whatsapp.

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk menghapus otomatis foto pada whatsapp adalah menggunakan aplikasi gallery doctor. Caranya juga cukup mudah kok. Pertama, kita harus mendownload dan menginstall aplikasi gallery doctor di smartphone terlebih dahulu. Kedua, kita akan di tampilkan pada halaman utama. Pada halaman ini kita plih Skip saja, karena pada halaman ini hanya berisi tutorial dan setelah di skip maka kita secara otomatis akan berpindah ke halaman analisis. Pada halaman analisis ini, akan langsung menganalisis foto yang terdapat pada folder whatsapp di smartphone kalian. Ketiga, tunggu hingga proses analisis selesai. Setelah selesai kita bisa memilih Bad Photos dan Similar Photos untuk dapat di hapus. Terakhir, jangan lupa untuk memilih Whatsapp Photos untuk melihat fota mana saja yang akan kita hapus.

  1. Sift Magic Cleaner

Sedikit berbeda dengan Gallery Doctor, Sift Magic Cleaner ini benar-benarterfokus pada foto yang diunduh melalui aplikasi whatsapp. Caranyapun tak jauh berbeda dengan Gallery Doctor.

Mula-mula kita harus mendownload aplikasi Sift Magic Cleaner terlebih dahulu. Kemudian pilih Go Ahead pada halaman utama untuk melanjutkan ke tahap analisis. pada proses ini, sift magic cleaner akan menganalisis terlebih dahulu foto yang terdapat pada folder media Whatsapp. Nah, setelah proses analisis selesai, kita akan mendapatkan hasil analisisnya. Jika aplikasi ini mendeteksi adanya foto yang masuk spam atau junk, maka secara otomatis foto-foto tersebut akan terhapus setelah kalian memberikan perintah. Selain itu, aplikasi ini juga akan mencocokkan foto-foto yang ada di perangkat smartphone dengan foto-foto yang tersimpan pada basis data jaringan internet untuk menentukan foto mana saja yang termasuk spam atau junk.

Nah, demikian pembahasan mengenai cara menghapus otomatis foto pada whatsapp. Gampang banget kan? Pilih aplikasi yang cocok dengan selera kalian ya guys. selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.