Kuliner Batu – Mie Sooden Batu – Selecta –

Mie Sooden Batu

Sebenernya jika orang bertanya padaku “enaknya di Batu kuliner apa ya?” paling mentok bakal jawab Ketan Legenda. Tapi itu ternyata jawaban udah basi. Bersama dengan teman-teman foodies akhirnya aku merasakan salah satu sensasi kuliner di kota Batu yang terlihat biasa tapi ternyata sangat iconic banget. Yaitu, Mie Sooden Batu!

Terletak di daerah Selecta – Batu, ternyata Mie Sooden hanyalah sebuah warung gubuk mungil yang terletak di kawasan parkir wisata Selecta – Batu. Tapi jika malam sudah menjelang, satu persatu muda mudi bahkan orang tua pun mulai berdatangan ke warung kecil ini hanya untuk menyantap Mie Sodeen. Opo sih Mie Sodeen iku?!

Saat itu aku datang pukul 7 setelah menembus padatnya jalan Malang – Batu. Suasana sih masih sepi, cuma ada beberapa anak muda di warung mungil ini. Kata temanku @kharbella yang asli Batu, kita beruntung karena gak terlalu ramai, biasanya antri sampai gapura Selecta. Ini mungkin efek hujan karena waktu kita datang emang udah gerimis tipis tipis gitu.

Mie Sooden Batu

Untungnya kita dapet tempat duduk yang pe-we, langsung pesan menu Mie Sooden Nyemek dan Mie Sooden Goreng. PORSI DOUBLE! Btw, porsi double ini disarankan @andrea.tya dan @kharbella yang sebelumnya udah sering kesini, ya kita yang masih newbie oke oke aza. Selain Mie Sooden, ada sate usus dan sate telur puyuh plus jajanan ala warung kaya makaroni dan kerupuk. Warung banget dah!

Awalnya sambil hahahihi ngemil-ngemil makaroni kita nunggu pesanan. Tapi setelah sampai setengah jam pesanan kita belum datang. Aku, @yunisnadhifa, dan @fentymarlina udah mulai cranky karena udah laper banget!! Sedangkan @andrea.tya dan @kharbella sellow aja sambil bilang “tenang, ini mah sepi dan mienya bakal dateng cepet kok” kita yang newbie cuma bisa menelan air liur karena dari tadi aroma Indomie goreng berseliweran.

Mie Sooden Batu

Tepat satu jam kurang 15menit kita nunggu, 4 porsi Mie Sooden goreng datang. OOOOOO JADI, Mie Sooden itu ternyata ya mie indomie instan itu. Eits, tapi waktu aku ngerasain Mie Sooden yang goreng ini, rasanya beda banget dengan indomie goreng kalau kita masak dirumah. Dengan sedikit topping sawi hijau dan mienya yang cukup kering plus rasa bumbu instan khas Indomie emang bikin nafsu makan memuncak, apalagi kondisi dingin dan lapar. Cuman yang membedakan, Mie Sooden goreng ini lebih terasa pedas merica. 4 porsi langsung habis seketika kita makan orang lima. Gak lama, muncul 5 piring Mie Sooden nyemek. Jadi ternyata disini kalau pesen porsi double, mienya gak dijadikan satu piring, tapi tetap dipisah menjadi dua piring.

Mie Sooden BatuMie Sooden Batu

Berbeda dengan Mie Sooden goreng, Mie Sooden nyemek ini ternyata indomie goreng tapi dengan sedikit kuah dan kondisi mienya yang overcook tetap dengan topping sayur sawi hijau dan potongan cabe hijau. Enak dan pas, apalagi didukung cuaca yang dingin sehabis hujan dan disantap sambil menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Batu plus makannya sama pacar. DOOOOHHH SO SWEET!!

Mie Sooden Batu
KELAPARAN

Aku pribadi lebih suka Mie Sooden yang goreng sih, mungkin karena aku nyoba pertama yang mie goreng dengan kondisi lapar beut, jadi waktu mie sooden nyemek datang udah gak terlalu excited dan kerasa kenyang. But next time, aku harus kesini lagi tapi nyobain Mie Sooden nyemek yang harus aku santap pertama.

Mie Sooden Batu

Gak heran, warung mungil ini rame banget. Apalagi menjelang tengah malam makin banyak orang yang datang. Bahkan kalau weekend, kamu bakal bisa nungguin pesananmu datang 1-2 jam karena sangking ramainya dan Pak Sooden hanya mau memasak untuk 10 porsi per masaknya. Jadi musti siapin sabar yang banyak ya.

————————————–

What We Order?

Mie Sooden Goreng : Rp 5.000

Mie Sooden Nyemek : Rp 5.000

Sate Usus : Rp 1.000

Sate Telur Puyuh : Rp 2.000

Teh Panas : Rp 3.000


Warung Mie Sooden Batu – Selecta

Parkiran Tempat Wisata Selecta – Batu
Price: Rp 5.000
Open: Everyday / 18.00 – 03.00

Taste: ★★★★☆
Service: ★★☆☆☆
Ambience: ★☆☆☆☆
Wifi: No
Electrical Plug: No
Parking: Available
Cash Only

12 thoughts on “Kuliner Batu – Mie Sooden Batu – Selecta –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.