PUTHU LANANG – The Legend From Malang-

Niat banget buat bikin daftar kuliner legend di Malang dan akhirnya nemu puthu lanang dari salah satu temen.
Dia bilang disitu antrinya mengular, yang dateng dari segala kalangan, belum buka udah pada nungguin buka.

MAKIN PENASARAN DONG!

Menurut info bukanya emang sekitar jam 6 sore. Karena niat dan takut antri, setengah 6 udah setir diatas motor buat cari ni puthu. Gak susah buat nemuin tempatnya walaupun lapaknya kecil dan diujung jalan. dan bener aja, antrinya udah sekitar 10 orang, padahal si bapak penjual masih siap-siap.

gak sampai setengah jam si bapak dan para asistennya udah panansin panci puthu dan masukin adonan ke dalam bambu. Dengan cekatan bapaknya nanyain mau beli apa dan hebatny alagi dia inget urutan pembeli yang dateng.
Gak cuma puthu, ada cenil dan lopes juga. Tapi karena penasaran sama puthunya aku beli puthu aja seporsi 10.000

Nunggu mateng kira-kira setenga jam, kue yang dilumuri parutan kelapa ini udah sampe ditanganku siap dibawa pulang. Anget~

Rasa? Menurutku biasa aja ga beda sama puthu-puthu abang gerobak yang lain. Cuman adonannya emang lebih gurih, jadi meskipun gak dimakan sama gula merah rasanya tetep oke. Cukuplah buat ngobatin rasa penasaran.

Mungkin kamu punya rekomendasi kuliner legendaris Malang lagi?

5 thoughts on “PUTHU LANANG – The Legend From Malang-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.