[RESEP] Kue Cubit

Entah sejak kapan di Malang lagi happening kue cubit. Aku sendiri sebenernya gak begitu tertarik sama kue ini, tapi karena akhirnya banyak berseliweran di timeline instagram jadinya mupeng juga. (nyesel juga dulu magang dijakarta gak sekalipun ngelirik abang-abang kue cubit di terminal rawamangun) *lah*

 

and thanks for my beloved google,
i found one recipe from 
Resep Aneka Masakan Sederhana Kreatif how to make kue cubit without cetakan.




Bahan :

  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili bubuk (gak ada vanili pake 2 siung daun pandan aku potong kecil-kecil &    direbus di 5 sendok makan air)
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • keju parut dan coklat meses secukupnya (aku gak pake keju)
  • 1 bungkus Susu Milo Bubuk

CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK : 

  1. Siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. Gunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
  3. (adonan aku bagi dua, yang satunya aku campur milo bubuk dan air daun pandan)
  4. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
  5. Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan. Keluarkan dari cetakan lalu sajikan dan jika memiliki sisa keju parut dan di taburi di atas kue cubit supaya lebih yummy.
TARAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA~
kalau bikinanku bentuknya seperti kue lumpur rasanya kaya pukis dan serius yang setengah matang emang lebih yahud dibandingkan yang matang banget.

 

Kue Cubit Milo with extra meses
Gak punya cetakan jadinya pake lepek alumunium dimasak diatas teflon
nah kan, kalau aku aja bisa bikin masa kamu gak? mudah lagi resepnya. Yuk bikin sendiri dirumah 😀

6 thoughts on “[RESEP] Kue Cubit

  1. Kata Raditya Dika, kalo ngapel bawa kue cubit berarti pacarnya nggak bener-bener sayang 😀
    ini kenapa ya namanya kue cubit ? apa yang buat harus di cubit dulu, apa pas makan kuenya di cubit ? kan sakit ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.