[Resep] Ramen Kimchi Jjigae

Beberapa hari yang lalu kalau kalian rajin ngikutin instagramku (yang belum follow jangan lupa follow @ammamamo ya!) sempet aku share video hasil masakanku didalam panci putih dengan efek blukutuk-blukutuk. Beberapa emang jawabnya ngasal! tapi ada yang bener tuh. Aku lagi masak Ramen Kimchi Jjigae alias Sop Kimchi kalau di bahasain! Tapi nih resep yang aku buat dapet inspirasi dari mas-mas penjual kimchi kiloan yang aku pesen dan pastinya gampil banget dengan campuran Mie instan. yang pasti cucok banget buat anak kosan!

Bahan:

2 bungkus Indomie kuah rasa Soto Lamongan

2 1/2 gelas air putih

100gr Daging sapi potong tipis seperti untuk sukiyaki

300gr Kimchi siap makan beserta airnya

6 potong Tahu Putih

Cara Membuat:

  1. Rebus air sambil masukkan kuah kimchi dan rebus hingga mendidih.
  2. Masukkan daging dan sayuran kering dari mie instan dan rebus hingga matang.
  3. Masukkan dua buah Mie Instan Indomie tadi dan rebus setengah matang lalu matikan api.
  4. Masukkan 1 bungkus saja bumbu mie instan dan 2 minyak yang ada di kedua mie instan tadi lalu aduk rata.
  5. Masukkan semua kimchi dan potongan tahu diatas mie lalu nyalakan api kembali dan masak hingga mendidih.
  6. Hidangkan panas-panas.

Ramen Kimchi Jjigae

Rasanya?

CIAMIK SORO! Pedes-pedes kecut gimana gitu. Hampir menyerupai rasa Kimchi Jjigae yang pernah aku makan di restoran korea cuma bedanya ini ada mienya. Lumayan kan, variasi baru makan mie instan.

Oiya, sekedar info nih buat kalian terutama yang ada di wilayah Malang. Pasti pada tanya beli Kimchinya dimana nih?! karena kalau menurutku rasanya kurang oke kalau pake kimchi kemasan yang ada di swalayan. Aku pesen di mas-mas penjual snack korea yang ada di belakang kampus UB dengan harga 60rb perkilo. Kalau kalian mau nih aku kasih nomer hapenya buat tanyak-tanyak lebih lanjut atau mau pesen sekalian 0888-0388-2474. Selamat Mencoba ya!

Take away this korean snack style at Watumujur. Contains many snacks in one box, such as: manju, gyoza, tteopoki, fish cake, salad, and kimchi. Only 18k for big size and 10k for medium size. I love Kuliner Mahasiswa! Hahaha #foodyfloody
Take away this korean snack style at Watumujur. Contains many snacks in one box, such as: manju, gyoza, tteopoki, fish cake, salad, and kimchi. Only 18k for big size and 10k for medium size. I love Kuliner Mahasiswa! Hahaha
#foodyfloody

Order Kimchi dimana?

Jomi-Jomi Foodinc

Jl. Watugong sebelah lalapan ala dewi atau depan Pecel Kane (take away concept/booth)

Cp Order: 0888-0388-2474

Price:

• Homemade Kimchi Rp 35.000 untuk 1/5kg atau Rp 60.000 untuk 1kg

• Snack ala Korea 1 box isinya Mandu, Gyoza, Tteopoki, Fish cake, salad, dan Kimchi Rp 10.000                         untuk medium size ata Rp 18.000 untuk Big Size

Open: Everyday except Sunday / 15.30 – 19.00

Taste: ★★★☆☆
Service: ★★★☆☆
Ambience: ★☆☆☆☆
Wifi: No
Electrical Plug: No
Parking Area: Available

4 thoughts on “[Resep] Ramen Kimchi Jjigae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.