[RESEP] Sup Daging Sapi -cheat version-

Selamat Idul Adha ya buat kalian yang merayakan.
Kemaren setelah sembelih hewan qurban pasti dapet jatah daging kan, bingung mau dimasak apa. Mau masak gule udah biasa, dijadikan sate daging masih sisa, mau dibuat rendang ribet. Liat bumbu dapur yang seadanya akhirnya kepikiran deh buat bikin sup.

Ini resep darurat ya harusnya sih gak boleh masak pake bumbu instan. Tapi mulut udah gatel pengen makan sup hehehe :p

Bahan:
1/4 Daging Sapi
4 buah Wortel (potong besar-besar)
1 buah Tomat merah (potong dadu)
1 Siung Daun Bawang

Bahan Bumbu:
1 Sachet Bumbu Racik Indofood Untuk Sop!

(iya cuma itu bumbunya udah bikin kamu ngerasa jago masak)

Cara Membuat:
1. Potong daging sapi sesuai selera, lalu rebus selama setengah jam.
2. Setelah daging empuk, masukkan wortel lalu rebus hingga wortel layu.
3. Masukkan tomat dan daun bawang. Aduk rata.
4. Masukkan bumbu rahasia (baca: bumbu indofood untuk sup) lalu aduk rata.
5. Gak perlu nambah garam, gula, merica kalau emang rasanya udah pas!
6. Sajikan dimangkuk saji taburi bawang goreng.

Simple kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.