Sandiva Gallery and Beverages – Singosari Area yang Wajib Masuk List Kamu –

Singosari, masih di wilayah Malang tapi sudah di pojokan arah ke Surabaya. Tapi jangan bayangkan Singosari sebagai wilayah yang terkucilkan. Justru disinilah wilayah yang gak pernah sepi karena merupakan jalur keluar masuk kalau mau Malang.
Tapi kalau buat “nongce” mungkin Singosari bukan tempat yang tepat karena minimnya cafe untuk anak muda. Kalaupun ada, ambiencenya gak wah kaya di Kota Malang.
Baru satu tempat yang aku temukan di Singosari tercinta ini yang pas buat nongkrongnya ABG masa kini. Walaupun kesan “Family Resto” masih kerasa juga sih, tapi bisa dibilang ini tempat yang paling lumayan mulai dari suasana, menu, porsi, dan rasa.
Penasaran?
Yups, namanya Sandiva Gallery and Beverages.
Jadi awalnya ini tempat adalah sebuah galery lukisan dan piring-piring cantik dan juga kain sari punya ibu pemilik. Seiring berjalannya waktu, galery ini diubah konsepnya jadi semacam cafe galery. Jadi orang yang dateng gak hanya menikmati makanan tapi juga “pemandangan” koleksi sang pemilik.
  
kalau minat dan tertarik kalian juga bisa lho beli koleksi piring-piringnya. Serius cantik-cantik!
Suasana yang etnic dan adem, aku rasa tempat ini paling cocok buat ngobrol sore-sore sambil minum teh bareng kolega.
Kalau siang tempat ini cocoknya buat makan siang anak sekolahan atau orang kerja.
Kalau malem cocok banget buat nongce bareng temen-temen se-gank atau dinner santai sama keluarga..
Kurang lengkap apa coba kalau satu tempat bisa dibuat berbagai macam suasana?

 

 

Karena menurut aku ini tempatnya bisa dipakai pagi-siang-malam, gak salah kalau menu yang ditawarkan juga macem-macem.

Buat anak sekolahan cobalah Mie Gobyos Sandiva. Perpaduan rasa jeruk purut dengan gurihnya mie dan segarnya potongan tomat menjadikan menu ini hampir mirip dengan mie kocok bandung yang disajikan dengan level kepedasan.
Harganya juga pas buat anak sekolahan. Gak sampai 15.000 kalian masih bisa dapet kembalian dan perut kenyang.

 

 

Menu lain yang bikin aku pengen balik kesini (walaupun jauh banget dari rumah) adalah Chicken steak Saus Bolognise. Kalian bakal merasakan saus bolognise yang beda dari saus yang lain karena racikan bolognise disini diramu homemade dengan tambahan rempah-rempah yang ternyata berhasil bikin aku bilang enak.

 

 

Satu lagi menu berat yang bisa bikin kamu kenyang disini, Iga Penyet Sandiva bisa jadi pilihan buat makan siang atau malam kamu. yang jelas seasoning di Iga nya pas banget.

 

Buat cemal cemil coba Jagung Goreng Sandiva.
Jagung Goreng? Bakwan?
Bukan.
Menu ini kaya jagung bakar yang di serut. Tapi proses memasaknya di goreng dengan mentega bukan dibakar dengan varian topping mulai dari keju, susu, dan buah strawberry. Tetep yummy :3

 

 

Satu lagi yang pastinya bikin kalian penasaran. karena tempatnya yang unik gak afdol kalau menunya gak ada yang unik. Salah satu menu yang unik disini justru muncul di list minuman. Ada yang namanya Air Amarta yang kalau di artikan namanya air suci.
Saat minuman ini datang aku pikir ini teh rosela karena warnanya merah mirip rosela. Tapi setelah dirasakan aromanya seperti jamu godok tapi rasanya jauh dari rasa rosela dan rasa jamu. yang jelas terkandung kayu manis (coba share di komen kalau kamu udah nyobain kira-kira itu kandungannya apa)

 

 

Overall, Sandiva ini tempatnya asik buat nongkrong apalagi buat foto-foto narsis karena dekorasi yang mendukung banget ditambah fasilitas free wifi yang bakal bikin kamu betah lama-lama. Cuman aku gak begitu merekomendasikan minuman selain aneka teh, milkshake, dan air amarta.
So,  pengen menjelajah kuliner Malang yuk cus ke Singosari.
Psst.. bakalan ada liputan khusus #ngubekmalang #kulinersingosari loh.

Sandiva Gallery & Beverages 

Jl. Kertanegara Bar. No.4, Candirenggo, Singosari, Malang. (Dari arah Malang menuju Surabaya setelah kantor polisi singosari ada indomaret belok kiri terus aja sampe perempatan lurus dikit nah dikanan jalan ada Sandiva Gallery & Beverages)

Cp: +62 815-5999-8700

Price: Rp 10.000 – Rp 40.000
Open: Everyday / 10.00 – 23.000

Taste: ★★★☆☆
Service: ★★★☆☆
Ambience: ★★★☆☆
Wifi: Yes
Electrical Plug: Yes
Delivery Order: Yes
Parking Area: Available

10 thoughts on “Sandiva Gallery and Beverages – Singosari Area yang Wajib Masuk List Kamu –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.