Asam Manis Asin Ceker Sri Lestari Malang

Ceker Sri Lestari Malang

Ceker Sri Lestari Malang cuma sebuah warung kecil yang berada di wilayah stasiun kota baru Malang. Tapi, warung yang buka mulai pukul 17.00 nampaknya selalu padat pembeli setiap harinya, bahkan orang sampai rela waiting list buat bersantap disini. Apasih yang bikin orang rela berjubel disini?

Source: https://nnkq.wordpress.com/tag/rm-sri-lestari-malang/

Gak susah buat nemuin warung Ceker Sri Lestari ini karena letaknya tepat di pinggir jalan. Tapi kalau bawa kendaraan roda 4 harus sabar-sabar ya buat cari parkir yang pe-we. Waktu itu aku datang sekitar pukul 18.00 dan hampir aja ga kedapetan tempat duduk.

Menu udah terpampang di banner yang di tempel di tembok warung. Disini emang gak jual  bagian ayam seperti dada atau paha, di menu cuma ada menu isian ceker ayam, kepala ayam, dan sayap ayam. Harga untuk tiap porsi juga gak lebih dari 15.000. Muraaaaaah.

Ceker Sri Lestari Malang

Langsung aja aku pesen satu porsi ceker dan satu porsi sayap ayam dengan dua gelas es jeruk manis. Oiya, nasinya dijual terpisah ya. Karena posisi udah sedikit kenyang akhirnya aku cuma pesen nasi satu porsi aja.

Untuk sekelas warung, penyajiannya agak lama sih. Butuh sekitar 15 menit untuk semua orderanku tersaji di meja. Tapi hal ini karena banyaknya pembeli yang datang. Rame banget!

Satu porsi ceker berisi 5 buah ceker dengan ukuran yang ga kurus-kurus banget. Tingkat kelunakannya pun patut diacungi jempol dengan sistem memasaknya di rebus bukan di presto sehingga memudahkan kamu buat menikmati ceker Sri Lestari Malang ini lepas dari tulangnya. Begitu juga dengan seporsi sayap ayam yang berisi dua buah. Meski mengandung daging yang lebih banyak, tapi tingkat ke empukannya tetep mantap dan gak alot.

Berbeda dengan masakan ceker yang biasanya di jual di Malang, dimana mereka menggunakan kandungan santan sebagai kuah cekernya dengan tingkat kepedasan yang gak bisa kita pilih. Di ceker Sri Lestari Malang ini kuahnya berwarna coklat bening dengan daun bawang dan bawang putih yang cukup melimpah. Aroma seperti kuah soto sempat tercium ketika mangkok-mangkok berisi ceker dan sayap ayam ini datang. Tapi ketika kamu cicipi, rasa asin gurih dari kaldu ayam yang cukup tebal bercampur dengan manis kecap dan sedikit asam langsung memenuhi mulutmu. Oiya, jika kamu pecinta pedas, kamu bisa request tingkat kepedasannya mau biasa aja atau pedas banget. Pesen gak pedes pun bisa banget. Cuman bagiku karena rasanya yang cenderung asin cocok banget kalau disantapnya pakai nasi putih, gak di gadoh alias dicemilin.

Ceker Sri Lestari Malang

Kalau ke Ceker Sri Lestari Malang jangan sampai diatas jam 8 malam deh. Warung ini tutup kalau udah habis, tapi biasanya jam 8 malam mereka udah mulai tutup. Sangking banyaknya yang datang. Bahkan saat aku lagi makan disini dan terkesima dengan sensasi ceker sri lestari malang, waktu ngeliat keluar ternyata yang antri udah buwanyak banget! Jadi gak enak lama-lama disini karena diliatin orang yang lagi ngantri berharap dapat tempat duduk disini.

Tapi sekali lagi, ini kuliner malam di Malang yang wajib kamu datengi!

————————————–

What We Order?

Ceker Ayam : Rp 12.000

Sayap Ayam : Rp 14.000

Nasi Putih : Rp 3.000

Es Jeruk : 5.000


Warung Ceker Sri Lestari Malang

Jl. Trunojoyo No.25B, Klojen, Malang.
Price: Rp 12.000 – Rp 15.000
Open: Everyday / 17.00 – Habis

Taste: ★★★★☆
Service: ★★☆☆☆
Ambience: ★☆☆☆☆
Wifi: No
Electrical Plug: No
Parking: Available
Cash Only

11 thoughts on “Asam Manis Asin Ceker Sri Lestari Malang

Leave a Reply to Mei Wulandari Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.