Ayam Goreng Mentega Andalan Warung Kuncir Pak Tulis Malang

Warung Kuncir Pak Tulis

Biasanya Chinese food dan mahasiswa punya kolerasi yang berbanding lurus. Gimana enggak, Chinese food identik dengan porsinya yang jumbo, gak cuma menu nasi tapi juga aneka menu lauk pauk di Chinese food juga berjibun porsinya dan pastinya bakal hemat banget kalau dibuat menu sharing. Kalaupun gak mau sharing, satu menu Chinese food bisa dibuat makan 3x sehari buat satu orang. Nah, di Malang ini ternyata ada warung Chinese food “nyelempit” yang ternyata udah terkenal baik dikalangan warga Malang atau mahasiswa Malang yang namanya Warung Kuncir Pak Tulis Malang.

Meski gak ada embel-embek Chinese food nya, Warung Kuncir Pak Tulis ini emang spesial jualan Chinese food mulai dari nasi goreng, koloke, ayam mentega, dan lain lainnya. Tempatnya juga cukup kecil, yaitu di bedak belakang pasar oro-oro dowo dan hanya buka mulai pukul 5 sore hingga pukul 10 malam. Chef dari Warung Kuncir Pak Tulis ini adalah Pak Tulis sendiri yang punya ciri khas rambut panjang dan selalu di kuncir. Ganteng deh pokoknya :p

Warung Kuncir Pak Tulis

Aku kesana pukul 18.00 dan terlihat sepi. Langsung duduk dan disodori menu, tanpa ragu aku pesen Ayam Mentega yang kata orang-orang paling rekomended disini. Karena datang berempat, satu porsi nasi ayam dan capjay juga jadi pilihan kita untuk menu sharing. Awalnya sempet ragu ini porsinya kecil apa gede, tapi ternyata emang gede shay! Buat kita berempat cukup-cukup aja!

Agak lama si nunggu menu yang kita pesan keluar semua. Ternyata walaupun terlihat sepi, yang order lewat telepon minta di delivery order banyak banget! Terlihat dari sibuknya Pak Tulus yang selalu mengangkat handphonenya karena berdering terus dari orang yang mau order.

Warung Kuncir Pak TulisWarung Kuncir Pak Tulis

Nasi ayam jadi menu pertama yang keluar. Aroma khas Nasi Ayam yang rada gosong dengan siraman kuah ala capjay dan melimpahnya ayam dan sayuran jadi makin bikin laper mata. Menu cap jay menyusul Nasi Ayam dengan aneka macam sayur dan potongan ayam dan bakso menghiasi. Porsi gede! Dan akhirnya yang di tunggu datang juga. AYAM GORENG MENTEGA!

Warung Kuncir Pak TulisWarung Kuncir Pak Tulis

Satu porsi ayam goreng mentega di Warung Kuncir Pak Tulis berisi 8 potong ayam dengan daun bawang dan lombok merah besar. Kentalnya mentega terlihat jelas dari sedikit kuahnya yang ada dibawah potongan ayam yang di goreng garing. Gak heran, aroma menteganya langsung bikin nafsu makan meningkat. Gurih banar! Hao Tjek!!

Warung Kuncir Pak TulisWarung Kuncir Pak Tulis

Eh tapi ternyata perpaduan Nasi Ayam dan Ayam Goreng Mentega kurang cocok sih. Ayam Goreng Mentega di Warung Kuncir Pak Tulis ini paling enak kalau di makan pakai nasi putih hangat. Beuh, sumpah enak parah dan must to try banget!

Buat masalah harga, ya namanya juga Chinese food pasti agak mahal kalau emang niatnya makan sendiri. Tapi kalau kalian datangnya rame-rame kaya aku gini bisa hemat banget dan bisa nyobain berbagai macam menu. Super recommended Warung Kuncir Pak Tulis.

————————————–

What We Order?

Nasi Ayam : Rp 32.000

Cap Tjay : Rp 28.000

Ayam Goreng Mentega : Rp 40.000

Nasi Putih : Rp 5.000

Es Jeruk : Rp 4.000


WARUNG KUNCIR PAK TULIS

IG: @tulistianto

Jl. Muria, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. (Belakang Pasar Oro-Oro Dowo pas)
Cp : 0815-5375-6769

Price: Rp 5.000 – Rp 48.000
Open: Everyday / 17.00 – 22.000

Taste: ★★★★☆
Service: ★★★☆☆
Ambience: ★★☆☆☆
Wifi: No
Electrical Plug: No
Parking Area: Available
Cash Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.