Categories
Cafe Food Resto

Cafetaria MLG by Mono – The First Study Lounge in Malang –

Pada tahu belum cafe yang namanya Cafetaria yang ada di Jakarta? yang setau aku ada di daerah Tanjung Duren, Jakarta barat. Nah, sejak bulan September 2015, Cafetaria by Mono udah berekspansi ke Malang nih tepatnya di daerah Kawi Atas.

Cafetaria Malang

Kalau kita baca dari tagline mereka “All Day Cafe and Study Lounge” kayaknya ada yang beda dengan cafe-cafe yang lain. Student Lounge loh! Banyangkan, sejak kapan kita para pelajar punya lounge yang aku kira awalnya kaya lounge salah satu maskapai penerbangan G***** dibandara gitu. Jadi khusus buat pelajar, bayar diawal terus bisa makan sepuasnya di dalem. Dan tentu aja itu semua hanyalah angan-angan saja.

Dari beberapa tulisan yang aku baca sih karena Cafetaria Malang ini (terutama yang di Jakarta) cenderung berada di daerah sekitaran kampus/pusat pendidikan, jadi bisa ditebak pangsa pasar mereka tentu para pelajar yang lagi pengen nyantai habis kelas atau buat tempat ngerjakan tugas. Jadi gak heran kalau yang dateng kesini kebanyakan para mahasiswa, tapi yang di Malang yang dateng kesini kebanyakan juga para mami dan tante yang lagi hangout sama temennya. Gak heran juga sih karena emang Cafetaria memiliki tempat yang cukup luas dengan design minimalis dan tempat duduk yang nyaman jadi kesukaan segala usia.

Suasana Lantai Dua yang Instagenic
Suasana Lantai Dua yang Instagenic
Outdoor Lantai Dua
Outdoor Lantai Dua

Gak cuma asik di suasana cafenya, Cafetaria juga menyajikan beberapa menu yang cukup bervariasi buat nemenin kamu ngerjakan tugas atau sekedar gosip dengan temen. Mulai dari kopi, juice, pasta, soup, hingga aneka dessert kaya banana split, waffle, dan cake in mug.

Udah dua kali aku ke Cafetaria Kota Malang dan selalu nyaman sama tempat mereka terutama di lantai dua, dua kali pula aku pesen cappucino tapi dengan makanan yang berbeda. Semuanya enak tapi sayang untuk menu Pastanya aku kurang cocok karena terasa agak hambar. Tapi terobati dengan yummynya Chicken Black Burger dan Fish Chip mereka yang boleh diadu!!

Spagheti Cafetaria Malang by Mono
Spagheti
Nachos Cafetaria Malang by Mono
Nachos
Fettucini Cafetaria Malang by Mono
Fettucini
Sup Cream Cafetaria Malang by Mono
Cream Sup

Masalah harga, aku rasa harga yang mereka tawarkan termasuk standart cafe masa kini sih. Apalagi dengan ambience, service, dan menu yang mereka sediakan sangatlah sebanding. Bahkan di Cafetaria Malang, di lantai dua ada barbershop “Brotherhood Barbershop” buat kalian para cowok yang pingin rambutnya di potong plus diolesin pomade!

Brotherhood Barbershop di Lantai Dua
Brotherhood Barbershop di Lantai Dua

Cafetaria MLG by Mono

IG: cafetaria.mlg

Jl. Kawi Atas 1A Malang

Price: Rp 10.000 – Rp 55.000
Open: Everyday / 10.00 – 24.00

Taste: ★★★☆☆
Service: ★★★☆☆
Ambience: ★★★☆☆
Wifi: Yes
Electrical Plug: Yes
Parking Area: Available

By Foody Floody

She like to share the delicious culinary especially in Malang city.

4 replies on “Cafetaria MLG by Mono – The First Study Lounge in Malang –”

Nice review. Lokasi persisnya dimana ya? Ancer2 nya? Saya search di google dengan keyword “Cafetaria MLG by mono” ga ketemu
Tks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.