Ikan Bakar 52 Malang – Gurami Bakar Woku dan Mango Sorbet yang Ngangenin!

ikan bakar 52 Malang

Ikan Bakar 52 Malang bisa jadi salah satu rumah makan di Malang yang pamornya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan mengusung menu basic berupa ikan, meski namanya Ikan Bakar, tapi menu yang disajikan tidak melulu dibakar. Ada banyak banget menu disini yang musti harus dicoba baik itu menu main course atau juga dessertnya.

Tempatnya yang dua lantai dengan ukuran yang cukup luas bikin kamu nyaman buat makan disini, apalagi kalau sama keluarga. Buat meeting atau sekedar nongkrong juga oke karena di lantai dua didesign ala cafe lengkap dengan bar dan live music, sedangkan di lantai satu table ditata secara apik yang pas kalau lagi makan bareng keluarga atau meeting resmi.

Ikan Bakar 52 Malang Ambience barIkan Bakar 52 Malang Ambience

Waktu lihat daftar menunya,  sajian menu seafood banyak banget pilihannya. Mulai gurami, mujaer, dori, udang, kakap. hingga bandeng! Atau kalau ga pengen seafood, menu daging juga ready disini. Bahkan ada bebek dan ayam juga yang bisa jadi pilihan kamu buat makan besar. Duh serius, sangking banyaknya menu aku bingung mau pesan apa! Setelah lebih dari 10 menit liatin menu yang ada dan dengan saran Bu Farida selaku pemilik Ikan Bakar 52 Malang, terpilihlah beberapa menu recommended yang sekirang kamu – kamu pasti suka!

ikan bakar 52 Malang orik telor

Sembari menunggu orderan kita datang, dengan di suguhi sajian riuhnya jalan raya yang selalu ramai depan Malang Plaza ini bener-bener kerasa kaya nostalgia sih. Kawasan ini bisa dibilang kawasan legendaris, karena dari jaman dolo gak pernah berubah dengan beberapa pusat perbelanjaan dan aneka macam resto yang mengelilingi. Ditambah lagi yang letaknya termasuk pusat kota, jadi jalanannya selalu ramai. So, kalau mau makan di Ikan Bakar 52 Malang lebih baik reserve dulu biar gak kehabisan tempat dan parkir.

Gak lama, pesenan kita datang. Ada Gurami Bakar Woku, Mujaer Bakar Krutuk, dan Mie Tom Yum Seafood. Baunya bener-bener menggoda iman ges!

Gurami Bakar Woku setengah ekor yang kita pesan di Ikan Bakar 52 Malang punya aroma yang paling menggoda! Ditambah wangi kemangi yang menjadi khas bumbu khas Manado semakin bikin ngiler. Apalagi ketika daging gurami di ambil dari tulangnya dan langsung disantap. Lembut dan gak bau tanah! Bumbu Wokunya bener-bener kaya rempah ditambah aroma bakarannya yang makin bikin sedap!

Ikan Bakar 52 Malang Gurami Bakar WokuIkan Bakar 52 Malang Gurami Bakar Woku 1

Gak ketinggalan, Mujaer Bakar Krutuk Ikan Bakar 52 Malang juga unik. Mujaer bakar dengan lumuran potongan mangga muda dan bumbu pedasnya bikin makin selera makan meningkat. Bayangin aja kaya smabel pencit dimakan sama ikan bakar tapi bedanya ini lebih berempah, dimakan sama nasi anget. Ya Tuhan… HEAVEN!!

Ikan Bakar 52 Malang Mujaer Bakar KrutukIkan Bakar 52 Malang Mujaer Bakar Krutuk 1

Namun satu menu yang sampai aku nulis tentang Ikan Bakar 52 Malang bikin ngiler adalah menu Mie Tom Yum Seafood! Bumbu Tom Yum yang mereka sajikan dengan mie tebal dan potongan udang plus aneka bakso ikan. Kecut segar pedas manis dan aroma seafood dari kuah tom yum mereka buat bener-bener perfect gak yang sekedar tom yum. Jujur aja deh, menu ini bakal jadi menu favoritku di Ikan Bakar 52 Malang.

Ikan Bakar 52 Malang Tom Yum NoodleIkan Bakar 52 Malang Tom Yum Noodle 1

Oiya, sedikit cerita tentang salah satu menu dessert mereka yang namanya Ice Manggo Sorbet. So, dulu ada cafe namanya Teysa dan punya menu Ice Manggo Sorbet. Aku kepincut bener sama dessert satu ini. Gak lama Teysa tutup dan yang paling aku kangenin menu Ice Manggo Sorbet ini. Eh, ternyata Ikan Bakar 52 Malang yang punya Teysa dulu dan menu Ice Manggo Sorbet ada disini! Gak pake lama aku langsung order itu. Dan rasanya masih sama! Creamynya, mangganya, ice cream mangga sorbetnya beuh semuanya masih sama. Kangen!!!

Ikan Bakar 52 Malang Ice Mango SorbetIkan Bakar 52 Malang FrezzeIkan Bakar 52 Malang Es Teler Durian

Ke Ikan Bakar 52 Malang emang paling enak rame-rame sebenernya. Karena menu yang mereka sajikan termasuk besar jadi paling enak kalau patungan sambil nyobain berbagai macam menu yang ada di Ikan Bakar 52 Malang. Atau kalau mau lebih hemat lagi, ada menu yang cocok buat personal kaya Mie Tom Yum tadi, atau menu bebek yang cuma dengan 20rb an udah dapet sepotong bebek plus nasi, sayur dan es teh! Makin hemat ges!

Ikan Bakar 52 Malang Bebek geprukIkan Bakar 52 Malang Bebek Widodaren 1

————————————–

What We Order?

Gurami Bakar Woku 1/2 ekor : Rp 37.500

Mujaer Bakar Krutuk : Rp 20.000

Bebek Widodaren : Rp 22.000

Pedesan Bebek : Rp 22.000

Mie Tom Yum Seafood : Rp 32.500

Ice Manggo Sorbet : Rp 30.000

Es Teler Durian : Rp 27.500

Freeze : Rp 30.000


IKAN BAKAR 52 MALANG

IG: @ikanbakar52

Jl. K. H., Jalan Agus Salim No.11, Kidul Dalem, Klojen, Kiduldalem, Klojen, Malang City,
Cp : (0341) 340079 ext. 340080

Price: Rp 20.000 – Rp 70.000 (exclude tax 10% and service 5%)
Open: Everyday / 11.00 – 22.000

Taste: ★★★★☆
Service: ★★★★☆
Ambience: ★★★★☆
Wifi: Yes
Electrical Plug: Yes
Parking Area: Available
Cash and Card Available

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.