Kenikmatan Penyetan Babat yang Sesungguhnya di Warung Madangkara Malang

Warung Madangkara Malang

Siapa sangka, ditengah banyak bermunculan rumah makan di kota Malang ternyata ada satu warung yang umurnya sudah kaya aku yang masih eksis dengan kualitas masakan yang gak perlu lagi dipertanyakan. Kalau kalian orang Malang asli harusnya sih kalian tau Warung Madangkara Malang!

Warung Madangkara Malang

Warung Madangkara Malang ini terletak di jalan kyai tamim atau biasa dikenal dengan daerah Pasar Besar Malang sederetan dengan toko aksesoris Petra. Warungnya cukup sederhana seperti warung kebanyakan dengan beberapa kursi dan meja plus daftar menu yang menggantung. Kalau lihat di daftar menu, kalian bakalan cuma liat menu kebanyakan seperti nasi campur, rawon, soto, dan aneka sayur. Tapi ada satu menu yang gak ditulis. Menu PENYETAN! Bukan penyetan tempe atau ayam, BABAT COY!!!!

Warung Madangkara Malang

Kalau kesini langsung aja pesen “buk, penyetan babat satu” maka akan datang padamu se porsi babat rawis gurih diatas cobek kayu yang sudah diberi sambal terasi lengkap dengan lalapan berupa timur, kacang panjang, dan sayur hijau. Tak ketinggalan seporsi nasi putih hangat siap mengenyangkan perutmu.

Emang cuma ada penyetan babat aja kak?

Ohh tenang saja, juara kedua di Warung Madangkara Malang ini ada penyetan cingur, penyetan empal, dan mujaer goreng. Gak cuma itu, usus sapi dan rempelo ati juga terpampang nyata di etalase bening yang pastinya makin bikin ngiler. Kebetulan waktu aku kesini dengan teman-teman pesen penyetan kikil, penyetan cingur, dan ikan mujaer plus nambah kuah manis yang aslinya buat bumbu empal. Rasanya? BEUUUHHHHHH!!! Penyetan Babat Warung Madangkara Malang ini emang bener-bener juara. Rasa gurih babat beradu dengan sambal terasi dan nasi anget siapa yang bisa ngalahin? apalagi kamu cocol ke kuah manis yang aslinya bumbu empal itu. Surga dunia!

Warung Madangkara Malang

Penyetan cingur juga gak bakal kalah saing di Warung Madangkara Malang ini. Kalian gak bakal nemui cingur yang baunya masih lebus. Kenyal khas cingur yang digoreng degan bumbu gurih dipotongi kecil-kecil dan di letakkan diatas sambal terasi yang bisa kamu request tingkat kepedasannya. Juara mamen!

Warung Madangkara Malang

Menu yang terakhir sebenarnya aku cukup skeptis dengan Mujaer Goreng. Tapi ngelihat ukurannya yang hampir kaya ikan gurame dan digoreng kering aku jadi tergoda buat ngecobain. Ternyata emang gak ada yang gak enak di Warung Madangkara Malang, aku suka banget sama ikan goreng yang bumbunya cenderung gurih asin kaya Mujaer Goreng yang mereka sajikan ini. Ketiga menu ini bener-bener yang dinamakan KENIQMATAN HQQ!

Warung Madangkara Malang

Cuman sayangnya, sambel terasi mereka masih kurang spesial buat aku. Tapi semua itu termaafkan dengan nikmat lauk-lauk yang mereka sediakan diatas. Buat harga, cukup rogeh kocek 24.000 sampai 27.000 udah dapet sama nasinya. Kalau beruntung dan ga kehabisan, bisa nyobain mendol gorengnya yang katanya jadi primadona di Warung Madangkara Malang ini. Next time aku harus nyobain!

————————————–

What We Order?

Penyetan Babat : Rp 24.000

Penyetan Cingur : Rp 24.000

Penyetan Mujaer : Rp 27.000

Kuah Empal : Gratis


WARUNG MADANGKARA MALANG

Jl. Kyai Tamin no. 25 Malang
Open: Everyday / 08.00 – 16.00. (Sunday: 08.00 – 15.00)

Price: Rp 20.000 – Rp 27.000

Taste: ★★★★☆
Service: ★★★☆☆
Ambience: ★★★☆☆
Wifi: No
Electrical Plug: No
Parking: Available
Cash Only

7 thoughts on “Kenikmatan Penyetan Babat yang Sesungguhnya di Warung Madangkara Malang

Leave a Reply to Kendal Janur Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.