Kuliner Tradisional Malang

Warung Tangkilsari

Wilayah yang mempunyai luas sekitar 110.06 km² ini terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia tepatnya disebut Kota Malang. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya dan merupakan kota terbesar kedua bagian selatan setelah Bandung. Malang juga masuk sebagai salah satu destinasi yang paling diminati di Indonesia baik untuk berlibur karena kota malang berada di dataran tinggi yang cukup sejuk atau kota tujuan untuk pendidikan karena banyak universitas negeri maupun swasta yang terkenal hingga seluruh indonesia.

Selain itu malang juga terkenal dengan makanan tradisionalnya yang nendang banget di lidah dan wajib kamu cicipi saat berada di kota Malang. Gak lengkap donk kalau ke Malang gak wisata kuliner nya. Mau tau apa aja makanan tradisional Malang yang bisa kamu jadiin referensi saat kamu berada di Malang. Yuuk kita icip-icip bareng.

  • Lontong Lonceng

 

Photo: malang.merdeka.com

Lontong lonceng yang melegenda ini sudah ada sejak tahun 1940. Lontong lonceng hanya menawarkan tiga varian menu saja, yaitu tahu lontong, tahu telur lontong dan tahu telur nasi. Meski tidak menawarkan berbagai varian lontong, namun lontong ini sangat banyak penggemarnya bahkan sudah terkenal hingga di luar kota Malang. Kelezatan lontong lonceng terletak pada racikan bumbunya yang khas dan tetap mempertahankan kualitas rasanya. Selain mencari tahu kuliner, penting juga bagi kamu untuk cek harga hotel saat liburan ke Malang. Untuk kemudahan kamu dapat booking hotel di Reservasi.com untuk hotel deerah Malang dan sekitarnya.

  • Bakso President Malang

 

Photo: dpragon.com

Bakso adalah makanan pribumi asli Indonesia. Siapa sih yang gak kenal sama makanan satu ini yang sudah mendunia. Dimalang juga terdapat warung bakso yang udah berdiri sejak 1977 dan masih sangat diminati sampai sekang. Ada yang berbeda dari bakso president ini dibandingkan dengan bakso pada umumnya, yaitu bakso president menawarkan beberapa varian menu seperti bakso besar, bakso kecil, bakso tulang muda, bakso urat, bakso goreng udang, siomay, siomay basah, jeroan paru dan masi banyak lainnya yang bikin kamu ketagihan. Pingin coba ? langsung aja ke bakso president ya..

  • Ice Cream Toko Oen

 

Photo: perutgendut.com

Jangan ngaku pernah kemalang kalau belum pernah mencicipi Ice Cream Toko Oen yang legendaris ini ya guys.. Toko Oen sudah berdiri sejak tahun1930 yang merupakan tenpat nongkrong nya orang belanda pada masanya lho. Kesan masa lampau juga sangat jelas terasa saat berada disini, karena interiornya yang khas banget masa lampu yang masi ada sampai sekarang seperti kursi dan meja rotan, pintu dan jendela kaca besar, dan sebuah piano tua yang bisa bikin kita baper dan bernostalgia masa lampau pastinya.

Toko Oen tidak hanya menyediakan Ice Cream nya yang legenda, namun juga ada beberapa pilihan menu makanan seperti nasi goreng, steak, cemilan kue kering. Toko Oen tetap menjadi andalan dan sangat ramai pengunjung di karenakan rasanya yang tidak berubah sedikit pun dari masa ke masa. Penasaran ?? yuk kuliner bareng. Penulis ingatkan lagi untuk selalu cek harga hotel di Malang sebelum liburan, siapa tahu kamu dapat menemukan promo menarik.

  • Depot Rawon Nguling

 

Photo: yudhanegara.blogspot.co.id

Siapa sih yang gak kenal dengan sihitam manis ini. Rawon merupakan sup daging sapi yang berkuah dan berwarna hitam. Warna hitam khas rawon di hasilkan dari kluwek yang memiliki cita rasa khas Indonesia. Rawon nguling ini memiliki khas kuah yang tidak terlalu berlemak dan tidak terlalu pekat, dan dengan potongan daging yang besar namun sangat empuk ini yang membedakan rawon nguling dengan rawon lainnya. Di Depot Rawon Nguling ini juga tidak hanya menyediakan Rawon, disi juga tersedia Nasi pecel, gorengan dan jeroan, kerupuk ikan, dan es dawet yang bisa memanjakan lidah kamu.

  • Soto Geprek Mbah Djo

 

Photo: lihat.co.id

Soto geprek mbah djo sudah dikenal sejak tahun 1959. Nama geprek yang melegenda ini punya sejarahnya lho guys. Bermula dari kebiasaan mbah djo yang menggeprek (menghancurkan) daging agar jadi lebih empuk. Tidak hanya menyediakan soto, warung soto geprek mbah djo juga menyediakan ayam goreng, bebek goreng, bakso, dan aneka minuman yang gak kalah nikmat nya. Meskipun sekarang sudah dilakukan dengan cara yang modern, dengan menggunakan mesin penghancur, namun cita rasanya yang kuat sejak tempo dulu masi terasa sama sampai sekarang.

  • Orem-orem Khas Arema

 

Photo: benbernavita.com

Orem-orem adalah olahan irisan tempe yang dimasak secara bersamaan dengan kuah santan. Lontong disajikan dengan irisan tempe, tauge dan disiram kuah sayur santan. Agar lebih nikmat, ditambahkan pelengkap berupa mendol gereng dan tempe goreng. Mendol goreng itu sendiri merupakan cemilan khas malang yang berbahan dasar, dan diberi bumbulalu di goreng.

Harga yang ditawarkan juga terbilang cukup relatif murah, yaitu dibandrol sekitar Rp.7000 sampai Rp.10.000. Murah, Enak dan bikin kenyang pastinya. Tidak hanya warga setempat yang mengunjungi Orem-orem ini bahkan wisatawan lokal hingga manca negara juga gak ketinggalan lho untuk mencicipi makanan khas malang ini.

Seru bukan kuliner Malang? Nikmati juga keseruan lainnya di Malang. Dan sebelum liburan jangan lupa cek harga hotel dan booking hotel di Reservasi.com untuk harga yang sesuai dengan budget liburan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.