Lowcal Kitchen & Salad – The First Salad Stop in Malang –

Lowcal Kitchen & Salad

Beberapa kali aku dapet pertanyaan “kak, orang yang jual salad dimana ya” “kak, yang jual salad sayur selain PH dimana ya” “kak, salad yang recommended dimana ya” dan selalu selalu selalu jawabanku Pizza Hut. Ya gimana dong, 40ribu udah ambil sendiri bisa dapet yang sayur dan buah. Tapi terkadang emang mager parah kalau musti ke PH dulu, hingga akhirnya aku dapet info kalau ada yang namanya Lowcal Kitchen & Salad di Malang, yaitu tempat yang jualannya khususon salad dengan berbagai macem dressing.

Lowcal Kitchen & Salad

Lowcal Kitchen & Salad terletak di jl. Terusan Dieng. Tempatnya mungil namun sangat instagramable. Waktu masuk aja kamu udah disuguhin pemandangan dari bar yang minimalis yang penuh dengan aneka roti, cake, dan salad bar yang bisa kamu pilih sendiri.

Kamu bisa pilih mau duduk di smoking area yang terletak dibelakang atau non smoking area di deket bar. Dua-duanya tempatnya foto-able jadi dengan meja yang cukup mungil dan waiter yang siap menawarkan menu dan dengan sabar menjelaskan menu-menu yang ada.

Lowcal Kitchen & SaladLowcal Kitchen & Salad

Karena ini tempatnya emang lebih menyajikan berbagai menu salad atau bisa di bilang healthy food gitu, jadi meski ada menu main course tapi disajikan dengan low calories. Bahkan ada beberapa menu yang kamu sendiri bisa custom, mau salad sayur isinya apa aja dengan dressing apa, atau kalau mau menu brunch kamu bisa pilih sendiri pakai roti apa dengan isian apa. Beverage yang ditawarkan Lowcal Kitchen & Salad juga unik-unik dan bikin penasaran, sehingga kitapun pesen beberapa menu yang cukup unik (menurut kita sih).

California Salad yang aku pesen isinya berupa lettuce, wortel, timun, crab stick, avocado, tomat ceri, pake macaroni salad dan telur ikan diatasnya. Simple sih dan jujur aku bikin sendiri dirumah juga bisa. Sebenernya agak nyesel beli ini karena gak sesuai ekspetasiku, padahal kalau mau liat menu lain ada varian salad yang lebih menarik. Next musti nyoba yang lain lagi di Lowcal Kitchen & Salad.

Lowcal Kitchen & SaladLowcal Kitchen & Salad

Pesen main course di Lowcal Kitchen & Salad berupa Cilantro Chicken with Avocado Salsa ternyata mampu mengembalikan moodku setelah kecewa dengan California Saladku. Breast chicken yang di grill dengan seasoning yang simple dan topping berupa Avocado Salsa plus segarnya cilantro yang rasanya kaya lime bikin nafsu makan meningkat. Suwer sih ini aku suka banget.

Lowcal Kitchen & SaladLowcal Kitchen & Salad

Selain dua menu diatas, aku juga nyobain menu brunch di Lowcal Kitchen & Salad yang custom alias nentuin sendiri isi-isiannya. Untuk rotinya kamu bisa milih mau pake ciabatta, croissant, atau roti tawar biasa. Isiannya juga macem-macem yang bisa kamu pilih, disini aku pilih Ciabatta pake grilled beef sausage, mushroom, sautee spinach, yang dilengkapi dengan red globe radish. Menarik ini. Apalagi dengan platting yang instagenic. Yakin makin feedmu bisa kaya di pinterest-pinterest gitu. Lol!

Lowcal Kitchen & SaladLowcal Kitchen & Salad

Selain menu food, menu beverage yang aku pesan Frozen Pineapple Bazil, alias buah nanas di blender sama bazil. HMM. Mungkin kita kenal yang namanya Mojito, pake daun mint. Lah ini bazil loh. Aku gak pernah menempatkan bazil untuk minuman, dan ternyata rasanya henak sekali! Gak jauh beda kok kaya ngemix buah sama daun mint. 11-12 lah.

Lowcal Kitchen & Salad ini sebenernya oke banget dan sayang banget kalau mereka ga bisa survive. Cuman emang harus diakui, bisnis salad kaya gini harus sabar menurutku. Apalagi makan salad bisa dikatakan merupakan lifestyle yang gak semua orang ngelakuin itu. Disamping itu, harganya yang bisa dikatakan gak murah tapi gak bikin kenyang juga bisa-bisa jadi pilihan orang nomer sekian kalau mereka mau hangout sama genknya.

Lowcal Kitchen & Salad

Kalau ditanya aku mau gak balik kesini? Aku jawab MAU! Yah walaupun ga setiap hari juga sih. Bisa kering dompet daku. HEHEHE

————————————–

What We Order?

Cilantro Chicken with Avocado Salsa : Rp 30.700

Brunch menu:
Ciabatta : Rp 10.700Grilled Beef Sausage : Rp 12.700Mushroom : Rp 7.700Sautee Spinach : Rp 3.700

California Salad : Rp 29.700

Carrot Pineapple : Rp 22.000

Blueberry Rhum : Rp 20.700

Frozen Pineapple Basil : Rp 19.700

Mineral Water : Rp 10.700


LOWCAL KITCHEN & SALAD

IG: @lowcal.kitchensalad

Jl. Terusan Dieng No.39, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang

Price: Rp 10.700 – Rp 50.700 (Exclude Tax 10%)
Open: Everyday (closed on Monday) / 14.00 – 22.000

Taste: ★★★☆☆
Service: ★★★☆☆
Ambience: ★★★☆☆
Wifi: Yes
Electrical Plug: Yes
Parking Area: Available
Cash Only

2 thoughts on “Lowcal Kitchen & Salad – The First Salad Stop in Malang –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.