Nampolnya Sego Sambel Cak Uut Khas Banyuwangi di Malang

Sego Sambel Cak Uut

Berbicara tentang makanan khas dari suatu daerah emang gak ada habisnya. Terlebih setiap daerah di Indonesia, masing-masing pasti memiliki makanan khas. Kalau di bahas satu-satu mungkin satu buku tebalnya bisa ribuan halaman. Buat kali ini, aku pengen sharing makanan khas Banyuwangi atau lebih akrab di kenal dengan sambel tempong. Meski aku bukan pecinta pedas, ada satu vendor Sego Sambel Tempong yang bikin aku balik lagi, namanya Sego Sambel Cak Uut.

Sego Sambel Cak Uut

Sambel yang disajikan di Sego Sambel Cak Uut bukan sambel yang biasa kita temui. Basicnya adalah Sambel Tempong yang khas Banyuwangi. Semacam sambel tomat tanpa terasi namun tomat yang digunakan adalah tomat ranti yang rasanya lebih manis dan segar yang biasanya tumbuh di Banyuwangi. Segarnya sambel tempong ini makin krenyes-krenyes dengan potongan kecil kacang panjang mentah dan ulekan halus tempe.

Sego Sambel Cak Uut

Di Sego Sambel Cak Uut ini menyediakan berbagai macam menu lauk yang pas disandingkan dengan Sego Sambel Tempong ulekan Cak Uut. Mulai dari tempe tahu, telor, lele goreng, cakalang, ikan asin, ayam goreng, hingga cumi masak hitam yang selalu sold out setiap harinya. Kerennya lagi, di Sego Sambel Cak Uut ini kamu bakal nemuin yang namanya pete dan jengkol! Makin lahap aja kan makannya.

Sego Sambel Cak Uut

Meski tempatnya sederhana, namun Sego Sambel Cak Uut yang hanya tutup hari Jumat ini selalu saja banjir orderan baik yang pesan melalui Go-Food maupun yang bersantap langsung ditempat, terutama pada jam makan siang. Menu cumi dan semur jengkol merupakan menu yang paling cepet banget sold outnya, gak jarang sih aku pesan pagi hari sebelum buka kedua menu itu kalau misal ingin makan Sego Sambel Cak Uut.

Sego Sambel Cak Uut

Menu kedua yang harus kalian coba kalau kehabisan cumi, adalah ayam gorengnya! Gak cuma di goreng biasa, bumbu yang dipakai juga berbeda dengan ayam goreng lalapan pada umunya. Ayam goreng di Sego Sambel Cak Uut ini cenderung manis gurih dan lebih empuk. Bener-bener bikin nagih, apalagi kalau di makan dengan nasi hangat dan sambel tempongnya. Beuuuuh!!

Sego Sambel Cak Uut

Selain menu sambel, Dawet Beras di Sego Sambel Cak Uut juga harus kalian coba. Dawet yang mereka gunakan asli dari tepung beras dan dibikin sendiri setiap harinya. Dicampur dengan potongan tape dan nangka lalu diguyur dengan santan dan gula merah dan ditambahkan sedikit es batu, nyeesssss!!! Mantap!

Sego Sambel Cak Uut

Masalah harga, Sego Sambel Cak Uut bisa dibilang agak diatas, walaupun gak diatas-atas banget. Tapi dibandingkan dengan menu dan kualitas yang mereka sajikan, udah gak perlu diragukan lagi loh ges! Kudu kudu kudu harus nyobain Sego Sambel Cak Uut!

————————————–

What We Order?

Sego Sambel Cumi Pete : Rp 21. 500 / Rp 19.350

Sego Sambel Ayam Jumbo Komplit : Rp 22.500 / Rp 20.250

Kepala Ayam Goreng isi 4 : Rp 10.000 / Rp 9.000

Semur Jengkol : Rp 27.500 / Rp 24.750

Es Dawet Beras : Rp 5.000 / Rp 4.500

Es Cao : Rp 4.500 / Rp 4.050


SEGO SAMBEL CAK UUT MALANG

IG: @segosambelcakuut

Jl. Simpang Raya Langsep No.41, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang
Cp : 0822-3296-8669

Price: Rp 17.000 – Rp 27.000
Open: Everyday (except Friday) / 09.00 – 17.00

Taste: ★★★★☆
Service: ★★★☆☆
Ambience: ★★☆☆☆
Wifi: No
Electrical Plug: No
Parking Area: Available (limited for car)
Cash only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.