[RESEP] Granola Chocolate Cinnamon

Resep Granola Mudah

Setelah sekaleng granola dari @dianandariskia langsung deh ngerusuhi dia dua hari dua malam buat tanyak-tanyak bahan dan cara buatnya. Sempet galau gara-gara hasilnya ga se kering punya mbak Kiki, tapi ternyata setelah masuk toples dan masuk kulkas rasanya bolehlah di adu. Terima kasih resepnya mbak!!!


Resep Granola Mudah

Bahan:

5 cup rolled oat
2 ons biji bunga matahari
2 ons biji labu
2 ons kismis kering
1 ons kacang almond
3 btr putih telur
6 bks madurasa original
1/8 cup olive oil
2 sdt garam lasosa
1 sdm cocoa bubuk
1 sdm kayumanis bubuk

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan jadi satu kecuali kismis, cocoa bubuk, kayumanis
2. Aduk sampai rata sambil di coba-cobain kira udah pas belum.
3. Aku bagi di dua loyang, satu aku kasih cocoa bubuk satu lagi kasih kayumanis bubuk lalu aduk rata.
4. Oven di suhu 150°c selama 60 menit dan tiap 10 menit sekali di aduk biar gak gosong.
5. Kalau udah, di keluarkan dari oven lalu campur kismisnya.
6. Setelah aku tunggu dingin, dua rasa itu akhirnya aku campur jadi satu dan ternyata rasanya lebih oke. (Bagiku lho ya)
7. Awalnya aku simpan di dalam Tupperware dengan suhu ruangan terus aku cemilin atau campur susu. Lalu temanku bilang kalau disimpan di kulkas lebih enak. akhirnya ikutan aku masukkan kulkas, dan pagi ini aku coba ternyata jadi lebih crunchy.

Resep Granola Mudah

Tips:

Granola bisa kamu santap biasa, alias kamu cemilin sambil nonton film atau ngapain gitu, atau kalau mau yang lebih ribet jadi campuran overnight oats, atau cukup kamu makan kaya sereal dengan kuah yogurt juga sabi bener, apalagi yogurt strawberry. Enak banget!

Met nyoba yaw!

Resep Granola Mudah

8 thoughts on “[RESEP] Granola Chocolate Cinnamon

  1. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk mencoba resep-resep ini dan menuju gaya hidup yang lebih sehat? Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, memang makan sehat juga harus diseimbangkan dengan kegiatan olah raga. Supaya lebih semangat saat berolahraga, cek tips pilihan baju olahraga yang tepat  agar Anda selalu termotivasi untuk berolahraga serta minuman

  2. Eh seriusan, aku baru sekalinya makan granola kurleb 2 bulan lalu. Itu aja hasil minta temen yang pesen granola. Dan ternyata enak ya! Hahaha. Tapi kayaknya kalo dicampur overnight oat jadi ga doyan deh aku (padahal ya suka oats juga).

Leave a Reply to Eni Rahayu Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.