Sate Kelopo Pak Didit Karanglo

Sate Kelopo Pak Didit sebenernya sudah menjadi incaranku selama setengah tahun ini. Namun karena letaknya yang cukup jauh dari rumah jadi susah banget nentuin waktu buat datang kesini. Kebetulan beberapa hari yang lalu punya waktu longgar buat nyobain dan datanglah kita kesana.

Ternyata dengan menggunakan sepeda motor, gak sampai setengah jam sudah sampai di warung yang terletak di jalur arah ke Surabaya ini.

Begitu datang, tanpa basa basi langsung pesen Sate Kelopo Ayam dan Sapi. Setelah liat-liat menu lagi ternyata ada Soto banjar dan Mie Ayam! Gak pakai lama dan ngerasa lapar banget, kedua menu tersebut juga kita pesan.

10 menit kemudian pesanan sate kelopo kita datang, awalnya aku kira sate kelopo itu sate yang “ditimbun” dengan parutan kelapa, eee ternyata Sate Kelopo ini udah di marinate dengan bumbu kuning dan “ditempeli” dengan parutan kelapa. So, saat satenya dibakar bakal tercium aroma kelapa gitu. Sedep juga ternyata. Sate ini disajikan dengan bumbu kacang yang pure kacang tanpa kecap atau petis seperti sate kambing/ayam biasa.

Sate Kelopo Ayam
1 porsi sate kelopo ini isinya 10 tusuk dan dagingnya tebal-tebal dan gede. Tapi meskipun tebal dan gede satenya matang dan merata rasanya dan sebaiknya kalau kalian pesan minta dipisahkan dengan bumbu kacangnya agar lebih terasa rasa sate keloponya.
Jujur aja waktu makan sate ini (dengan porsi nasi setengah) udah terasa kenyang karena porsi daging dari sate keloponya yang cukup gede, jadi ragu juga bisa ga ya ngabisin Soto Banjar sama Mie Ayamnya.
Sate Kelopo Daging
Setelah sate kelopo kita habis, soto banjar kita dateng. Wiih, gak nyangka aja karena ini termasuk warung tapi platting yang mereka sajikan semacam kelas cafe.
The owner said, untuk menambah kenikmatan saat makan Soto Banjar, kita musti mencampur jadi satu apa yang ada didalam piring. dan bener aja rasanya lebih hautjek dibanding ketika tidak dicampur. Rempah-rempah seperti cengkeh dan kapulaga yang menjadi bumbu wajib dalam Soto Banjar begitu menyatu dengan kaldu daging yang dicampur aduk dengan nasi dan kentang. Yummy pol!
Soto Banjar
Sambil makan Soto Banjar, diselingi makan Mie Ayam. Mie Ayamnya beda banget sama mie ayam kebanyakan. Ayamnya tidak menggunakan ayam kecap, melainkan cacahan ayam yang diolah gurih dan basah tapi karena aku terbiasa dengan ayam kecap, saat ngerasain Mie Ayam ini, jadi berasa flat dan seperti kurang bumbunya.
Mie Ayam
Kita saat itu bener-bener food coma dalam satu warung karena terpancing dengan harganya yang murah dan rasanya gak main-main. Dari semua menu yang kita pesan, emang Sate Keloponya mak nyus banget!
So, kalau kamu pengen nyobain Sate Kelopo silahkan datang ke Warung Sate Kelopo Pak Didit yang ada di Karanglo, kalau dari arah Malang warung ini terletak di 100 meter setelah Depo Bangunan di kiri jalan. Dijamin puas dan kenyang!
 —————————————-
Sate Kelopo Ayam : Rp 12.000
Sate Kelopo Sapi : Rp 20.000
Soto Banjar : Rp 10.000
Mie Ayam : Rp 7.000
 
Warung Sate Kelopo Pak Didit
IG: @warungpakdidit
Jl. Raya Karanglo No. 35 Malang
Price: Rp 7.000 – Rp 20.000
Open: Everyday (except friday) / 06.00 – 17.00
Taste: OOOOO
Service: OOOOO
Ambience: OOOOO
Wifi: No
Electrical Plug: No
Parking Area: Available (Luas Banget)

3 thoughts on “Sate Kelopo Pak Didit Karanglo

Leave a Reply to DebbZie Leksono Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.