Soto Basket Pecinan Malang – Tetap Eksis Meski di Lorong Sempit –

Soto Basket Pecinan Malang

Buat nemuin Soto Basket Pecinan Malang ini sebenarnya tidak susah, tapi karena memang letaknya yang gak terlalu besar jadi bikin kelewatan kalau kita gak jalan pelan-pelan. Akupun nemuin tempat ini gak sengaja dan setelah tau kalau tempat ini ternyata legend, langsung merasa gagal jadi warga kota Malang. Hehehe

Soto Basket Pecinan Malang
Semangkok soto daging pecinan siap di santap!

Letaknya berada di lorong diantara ruko-ruko besar disamping pasar besar daerah pecinan. Aku sendiri baru nyadar ada tempat ini ketika lagi beli perabotan plastik yang letaknya tepat disamping Soto Basket Pecinan Malang ini.  Bau kaldu daging yang kuat bikin aku menoleh ke lorong sempit ini, tapi karena terlihat penuh banget jadi males buat masuk. Kebetulan dibagian depan tertera jam bukanya yaitu jam 07.00  – 12.00, yaudah besoknya aku langsung bertekad buat sarapan disini.

Soto Basket Pecinan Malang
Tempatnya yang berada di lorong kecil diantara ruko-ruko besar disamping kanan kiri.

Jam 07.00 pintu lorongnya sudah dibuka dan aku sendiri bukan pengunjung pertama yang datang. Didalam lorong cuma ada satu meja panjang yang menempel di pinggir lorong dan baru tersedia sepiring perkedel kentang. Denger-denger kalau gak sepagi ini dimeja lengkap tersedia aneka lauk tambahan seperti babat rawis dan paru gitu. Bu Ella, empunya yang punya Soto Basket Pecinan Malang ini dengan ramah menanyai kita mau pesen berapa mangkuk. Karena kebetulan aku datang dengan adekku, semangkuk Soto dengan lontong dan semangkuk lagi dengan nasi siap disajikan diatas meja.

Soto Basket Pecinan Malang
Bu Ella yang kini meneruskan usaha Abahnya berjualan Soto Basket Pecinan.

Satu mangkok soto berisi potongan daging sapi dan babat beserta sayur kecambah. Awalnya kukira kuahnya tipe yang keruh gitu, tapi ternyata kuah bening dan segar tersaji didepan mata. Uniknya lagi kalau biasanya soto identik dengan rasa yang light dan kuat akan rasa daun serai, Soto Basket Pecinan Malang ini malah kuat banget di rasa kaldu daging dan sekilas malah terkesan aroma gulai yang tentunya disajikan tanpa koya. Semangkok Soto Basket Pecinan Malang semakin segar dengan kecrutan jeruk nipis dan satu sendok teh sambal orange plus kerupuk rampak yang dicelupkan kedalam kuahnya. Sumpah itu surga banget apalagi makannya pagi hari!

Soto Basket Pecinan Malang
Setiap mangkok Soto Basket berisi daging dan jerohan babat dan juga kecambah.
Soto Basket Pecinan Malang
Semangkok soto daging dengan kuah kaldu daging yang cukup kuat.

Soto Basket Pecinan Malang di baderol dengan harga 13rb satu mangkoknya. Kalau cuma mau soto saja tanpa nasi, cukup 20rb kamu sudah bawa seplastik gede Soto Daging ini. Emang sih secara tempat, kamu enggak bakal bisa berlama-lama disini. Tapi kapan lagi mencoba sensasi makan soto dilorong yang cukup sempit sehingga aroma kaldu dagingnya juga kuat memenuhi setiap sudut lorong disini. Must to try banget guys!

Soto Basket Pecinan Malang
Jadi gini rasanya makan di lorong yang sempit. Amazing!

————————————–

What We Order?

Soto Daging dg Nasi / Lontong : Rp 12.000

Soto Daging Tanpa Nasi / Lontong : Rp 20.000

Krupuk Rambak : Rp 2.000


SOTO BASKET PECINAN MALANG

IG: –

Area Pasar Besar Pecinan (Deretan Ruko Sebelum Toko kain Nely Ruko Pecinan Kalau dari arah Altara)

Price: Rp 12.000 – Rp 20.000
Open: Everyday / 06.00 – 12.00 (atau bisa lebih)

Taste: ★★★★★
Service: ★★★★☆
Ambience: ★★☆☆☆
Wifi: No
Electrical Plug: No
Mushalah: No
Parking Area: Available
Cash Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.