Warung Soto Banjar Acil Rima – for You Banjar’s Food Seeker –

Ini semua gara-gara blognya henasatya! Malem-malem aku lagi iseng-iseng baca blog tuh bocah ingusan terus ada artikel tentang Warung Soto Banjar Acil Rima, apalagi setelah dibaca tempatnya deket banget sama rumah aku dan aku gak pernah tau!

Besok paginya langsung nge-bomb Line si Hena buat tanyak bukanya jam berapa plus ancer-ancernya yang pas dimana, dan setelah menerima balasan langsung meluncur ke TKP yang emang ternyata deket banget dari rumah aku tinggal, cuma 5 menit doang (kalau naik motor)!

Sampe di Soto Banjar Acil Rima sekitar pukul 9 pagi dan terlihat banget suasana warung baru buka, para pegawai yang perempuan semua masih pada nata-nata meja dibagian luar, tapi ternyata dibagian dalem udah ada beberapa pengujung yang menunggu pesanan mereka. Duh makin penasaran sama warung dengan dominan warna orange ini.

Warung Banjar Acil Rima Malang -TEMPAT-

Cara order di Warung Soto Banjar Acil Rima juga gak kaya warung biasanya, kita musti nulis sendiri pesenan kita disebuah buku tebal di meja kasir dengan melihat daftar menu yang menempal besar di tembok baru kita cari tempat duduk.

Warung Banjar Acil Rima Malang -MENU-

Langsung aja aku pesan Soto Banjar Istimewa dengan telor setengah mateng dan Nasi Kuning Ayam khas Banjarnya. Dihari selanjutnya aku kesana lagi buat nyobain Lontong Sayur Ayam dan Nasi Ayam Kurma.

LONTONG SAYUR
Lontong Sayur Ayam Khas Banjar
NASI KUNING AYAM
Nasi Kuning Ayam

Iya, sampe balik lagi aku sangking enaknya!!!

Paling favorit sih sama Soto Banjarnya! Pake lontong atau nasi gak masalah, suiran ayam yang melimpah dan peresan jeruk nipis bertemu dengan kuah yang cukup berempah khas Soto Banjar plus tambahan telor setengah matangnya bener-bener rasanya aduhai banget buat sarapan!

SOTO BANJAR
Soto Banjar Istimewa plus Telor Setengah Mateng

Favorit kedua, Nasi Ayam Kurma! Kalau kalian males makan yang berkuah, nasi ayam kurma ini bener-bener rekomended. Atau kalau kamu bosen makan ayam bisa diganti dengan Daging Kurma atau Telor Kurma. Hautjek!!!

Nasi Ayam Bumbu Kurma
Nasi Ayam Bumbu Kurma. Favorit!

Soal harga juga amat sangat gak masalah! Di Warung Banjar Acil Rima ini, semangkuk soto banjar istimewa cuma 12rb, nasi ayam kurma juga cuma 10rb. Isinya udah banyak bikin kenyang dan puas tapi juga jadi pengen balik lagi. Ahh~

Kalau saran si Hena sih kalau kesini jangan siang-siang karena biasanya udah habis. Tapi g tau juga sih karena dua kali aku kesana selalu pas pagi-pagi jadi gak mungkin kehabisan. Mungkin next kalian mau ajak aku lunch di Warung Soto Banjar Acil Rima? aku mau banget ikutan!

————————————–

What We Order?

Soto Banjar Istimewa Rp 12.000

Nasi Ayam Bumbu Kurma Rp 10.000

Lontong Sayur Ayam Rp 10.000

Nasi Kuning Ayam Rp 10.000

Teh Hangat Rp 3.000

Es Milo Rp 4.000

Nurisari Hangat Rp 4.000

Air Putih GRATIS (Refill Sendiri)


Warung Soto Banjar Acil Rima

Jl. Mertojoyo No.12B Malang

Price: Rp 8.000 – Rp 12.000
Open: Everyday / 08.00 – 15.00

Taste: ★★★★☆
Service: ★★☆☆☆
Ambience: ★☆☆☆☆
Wifi: No
Electrical Plug: No
Parking Area: Available for Motorcycle

8 thoughts on “Warung Soto Banjar Acil Rima – for You Banjar’s Food Seeker –

  1. Sepertinya saya pernah nyobain, tapi ga yakin soalnya pas dijamu bertamu. Rasanya enak n penampilannya sepetri diatas. Mbak maaf td aq salah emoticon n bny typo. Aq ulang komennya ya 🙂

  2. gleeeekk!!
    jadi pengen nyoba dehh kalo nanti mudik, tapi kapan ya mudiknya? 😀
    apa nyoba langsung ke banjarnya aja sekalian *nggaya* *disiram kuah soto*

  3. “Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 – Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    http://www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    http://www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

Leave a Reply to Henasatya Ganteng Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.